SeleraWaktu.com

Waktu Juga Punya Selera

Bisnis

Maskapai Asal Korut Operasikan Penerbangan dari Pyongyang dan Beijing Tiga Kali Seminggu

Otoritas penerbangan sipil China telah memberikan persetujuan kepada maskapai asal Korea Utara Air Koryo untuk melayani penerbangan antara Pyongyang dan Beijing tiga kali dalam sepekan. “Maskapai Air Koryo diizinkan melayani penerbangan antara Pyongyang dan Beijing pada Selasa, Kamis, dan Sabtu dari 26 Maret hingga 28 Oktober 2023,” kata otoritas tersebut. Sebagaimana diketahui, maskapai Air Koryo telah menghentikan penerbangan antara Pyongyang dan Beijing saat pandemi Covid 19 pada 2020.

Setelah 3 tahun menghentikan penerbangan, sebuah kabar mencuat terkait pengoperasian kembali maskapai tersebut. Dan pada Selasa (22/8/2023), penerbangan perdana Air Koryo dari Pyongyang menuju Beijing berhasil dilakukan. Belum diketahui siapa yang berada di dalam pesawat itu, tetapi perusahaan tur Barat yang beroperasi di Korea Utara mengatakan itu tampaknya merupakan penerbangan khusus yang akan membawa kembali warga Korea Utara yang telah terjebak di China selama bertahun tahun saat penutupan perbatasan. “Sebelum pandemi Covid 19, biasanya ada sekitar 3 hingga 5 penerbangan Air Koryo antara Beijing dan Pyongyang dalam sepekan, serta penerbangan ke Shanghai dan Shenyang,” kata Simon Cockerell, general manager Air Koryo yang berbasis di Beijing.

Ikatan Cinta Tamat, Arya Saloka Tiba tiba Muncul di SCTV, Tinggalkan RCTI? Gerindra Selip PDIP di Jatim Menurut Survei Elektabilitas Partai Politik Terbaru Jelang Pilpres 2024 Liverpool Memiliki 4 Opsi Transfer Gratis, Jurgen Klopp Bisa Tenang Hengkang dari Liga Inggris

Dua Tim Sumatera Punya Kans Promosi ke Liga 1 Musim Depan, Lolos Semifinal Liga 2 2023 2024 Idham Mase Kekeuh Cerai dengan Catherine Wilson, Kecewa Keket Tak Mundur dari Caleg, Rebutan Suara Halaman 3 Viral Jukir Arogan di Komplek J City Medan Hantam Mobil Warga Pakai Kursi, Kini Ditangkap Polisi

RESMI, Persib Bandung Umumkan Perpanjang Kontrak Bek Tengah yang Absen Lawan Persis Solo Besok Sore Pengakuan Kakak Ipar soal Ria Ricis Tak Pernah Disentuh, Teuku Ryan: Paham Agama Seperti Fitnah Halaman 4 Sementara itu, lalu lintas kereta kargo dan kapal perlahan mulai meningkat selama setahun terakhir. Meski begitu, Korea Utara baru saja mulai mengizinkan beberapa perjalanan penumpang internasional.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *