SeleraWaktu.com

Waktu Juga Punya Selera

Bisnis

Taspen Berikan Layanan Maksimal Seiring Penambahan Jumlah ASN Sebanyak 2,3 Juta di 2024

Direktur Utama PT Taspen ANS Kosasih menyatakan, Taspen berupaya memaksimalkan layanan dalam mengelola dana pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) seiring dengan penambahan 2,3 juta ASN di 2024. Menurut Kosasih, bertambahnya jumlah ASN tersebut dinilai sebagai potensi pasar yang besar. "Tahun ini bertambah 2,3 juta lagi. Sebanyak 600 ribu sampai 700 ribu orang ASN baru dan PPPK yang diangkat 1,6 juta. Ini akan menjadi potensi pasar yang besar," kata Kosasih dalam acara Taspen Day di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (16/1/2024).

Kosasih mengatakan, pelayanan Taspen sendiri meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu didorong oleh penerapan teknologi sekaligus memperhatikan pensiunan yang belum melek digital. "Taspen ini, kami sudah 60 tahun melayani ASN dan kami akan coba melayani lebih baik lagi. Alhamdulillah dari tahun ke tahun pelayanan kami meningkat," ucap dia. "Jadi kami memiliki layanan yang sangat luas jangkauannya, dari mulai yang tradisional sekali, yaitu kita antar pensiunannya secara tunai sampai juga yang digital bisa melalui gawai telepon genggam," imbuhnya menegaskan.

JANGAN Coba coba, Ini Efek Samping Makan Mie Campur Nasi, Ahli Gizi Ungkap Bahayanya Ria Ricis Tutup Mulut Soal Perceraiannya dengan Teuku Ryan RAMALAN SHIO Macan Tahun Naga Kayu Imlek 2024: Karier Lancar, Harap Waspada di Perjalanan

Penyebab Ria Ricis Cerai Perkara Ranjang Diungkap Suami Oki, Teuku Ryan Bantah Ucapan Kakak Ipar Siapa Tali Kasih? Gadis 17 Tahun Viral Habiskan Rp3 M Bikin Pesta Ultah, Terungkap Sumber Uangnya Halaman 3 Ampuh Turunkan Lonjakan Gula Darah, Coba Lakukan Kebiasaan ini di Pagi Hari Bagi Penderita Diabetes

Dituduh Suami Oki Setiana Dewi Tak Pernah Sentuh Ria Ricis Usai Lahiran, Teuku Ryan Ngamuk: Fitnah! Pengakuan Kakak Ipar soal Ria Ricis Tak Pernah Disentuh, Teuku Ryan: Paham Agama Seperti Fitnah Halaman 4 Bahkan kata Kosasih, melalui teknologi yang diterapkan Taspen otentifikasi juga sekarang tidak menggunakan surat menyurat. Cukup bisa melakukan otentifikasi dengan telepon genggam.

"Ketahuan biometriknya dan dia ketauan bahwa masih hidup, masih sehat serta lainnya dengan baik," jelasnya. Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Rini Widiyantini mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas produk produk Taspen yang telah mendukung kebutuhan ASN. "Saya juga sekalian mengucapkan terima kasih kepada Pak Dirut selalu men support kebutuhan kebutuhan ASN dengan mengeluarkan product product yang sangat bermanfaat kepada ASN," ucap dia.

"Kemudian juga karena untuk pegawai, para pegawai yang pensiun, pegawai yang meninggal dunia, pegawai yang memang membutuhkan, itu selalu dibantu oleh Taspen," sambungnya. Bahkan, Rini juga memberikan memberikan apresiasi kepada PT Taspen yang terus menerus melakukan perubahan, terutama pada aspek digitalisasi. "PT Taspen sudah melakukan itu, sehingga seluruh ASN di Indonesia bisa lebih cepat mendapatkan layanan dari Taspen," ungkapnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *